Cara Mengatasi Prisma is Over Capacity

Cara Mengatasi Prisma is Over Capacity

Tidak seperti Instagram, Snapseed atau aplikasi pengedit foto lainnya dengan filter, Prisma bekerja dengan tidak memproses foto di ponsel penggunanya, melainkan menguploadnya ke server dan menggunakan kecerdasan buatan mereka untuk mengolah foto di cloud. Hasil dari foto tersebut kemudian dikembalikan ke ponsel pengguna untuk nantinya oleh anda dibagikan di sosial media atau disimpan sendiri.

Sayangnya, justru disitulah inti masalah mengapa Anda harus menunggu lebih lama untuk memasangkan filter pada aplikasi Prisma, dibanding aplikasi edit foto lainnya seperti Instagram.

Prisma tidak lebih sekedar menerapkan filter untuk foto Anda saja, seperti yang dilakukan Instagram. Dengan menggunakan kecerdasan buatan yang akan menginterpretasikan foto serta menyesuaikan foto dengan sebaik-baiknya. Tentunya proses ini melibatkan perhitungan yang rumit dan itulah penyebab mengapa server dari Prisma down.


Ketika kita sedang offline, otomatis kita juga tidak bisa menggunakan Prisma. Dan jika koneksi internet kita lambat, maka proses pun juga akan memakan waktu yang lebih lama untuk mengunggah dan mengunduh gambar. Jumlah orang lain yang menggunakan Prisma juga sangat menentukan seberapa cepat server dapat menangani foto kita.

Beberapa pengguna Prisma saat ini mengeluhkan bahwa mereka hanya terjebak di halaman yang memuat tulisan “Creating artwork…”. Bahkan pada masa puncak penggunaan, kita mungkin akan menemui pesan yang mengatakan server terlalu sibuk untuk menangani foto.

Cara Mengatasi Prisma is Over Capacity Error di Android 

  • Coba menunggu beberapa menit lagi.
  • Pastikan sinyal di smartphone anda bagus.