Cara streaming video YouTube di Android biar hemat quota

Cara streaming video YouTube di Android biar hemat quota

Tren streaming video di YouTube memang menjadi hiburan yang sangat menyenangkan. Ditambah lagi sekarang Indonesia sudah menikmati layanan internet super cepat 4G LTE. Sehingga membuat aktivitas streaming video makin ngacir dan minim buffering.

Meskipun nonton video di YouTube mengasyikkan, jangan sampai lupa bahwa kuota paket data intenet kamu terbatas. Kecuali jika kamu melakukan aktivitas tersebut dengan menggunakan koneksi WiFi gratis. Nah buat kamu yang masih maksa mau nonton streaming video di smartphone meski kuota terbatas, kami kasih nih tips-nya.

Download Opera Mini



Download YouTube


Baru-baru ini Opera menggulirkan update baru untuk aplikasi browser Opera Mini for Android. Opera membekali fitur baru, dimana kamu bisa nonton/streaming video meskipun miskin kuota atau layanan internet lambat. Fitur tersebut adalah Video Boost, yang secara cerdas mengurangi ukuran data video untuk mempercepat waktu loading dan mengurangi buffering. Jadi, secara signifikan akan menghemat penggunaan kuota internet kamu. Berikut caranya menggunakannya:

Cara Mengaktifkan Video Boost 
  • Pertama-tama buka Opera Mini, lalu pilih logo Opera di bagian bawah sebelah kanan. Ubah mode dan pilih mode high, serta centang fitur video boost.

  • Sekarang ke menu pengaturan, pilih layout.

  • Kemudian ubah ke mode 'tablet'.




 Nah.. Sekarang kamu sudah bisa ber-youtube-an meskipun sedang miskin kuota. Meskipun untuk kualitas videonya memang turun drastis, tapi lumayanlah yang penting bisa hemat kuota bukan?