Cara menampilkan lirik lagu di music player Android secara Otomatis

Cara menampilkan lirik lagu di music player Android secara Otomatis

Secara umum, mendengarkan lagu memiliki efek yang positif bagi kita. Di kala malas, lagu-lagu yang bertempo dinamis dan berlirik optimistis bisa membuat kita tergugah dan bersemangat dalam menjalani rutinistas sehari-hari. Saat galau, lagu-lagu minimalis dengan syair yang puitis akan membuat kita lebih santai dalam menghadapi masalah. anda mungkin ada yang mempunyai hobi nendengarkan lagu di gadget anda. Namun tidak seperti di DVD player, di gadget android anda belum bisa menampilkan lirik lagu yang anda ada putar/play.

Untuk menampilkan lirik lagu di gadget anda, anda hanya perlu menginstal satu aplikasi wajib yaitu  Musixmatch, dengan aplikasi ini anda bisa bernyanyi mengiringi lagu yang anda putar karena music player yang anda pakai ini sudah bisa menampilkan lirik  lagu otomatis di smartphone android anda.

Cara kerja aplikasi ini sangat sederhana, ketika anda mendengarkan lagu maka Musixmatch akan otomatis mencari lirik lagu sesuai dengan nama artis dan juga judul lagu.


Ketika anda sudah mendapatkan lirik lagunya maka lirik otomatis akan tersimpan oleh aplikasi ini. Jadi nantinya anda bisa menampilkan lirik lagu di android tanpa koneksi internet.

Musixmatch adalah Katalog lirik terbesar di dunia, yang memungkinkan Anda menikmati beragam musik dengan lirik yang disinkronkan. Aplikasi ini juga terdaftar dalam Aplikasi Terbaik 2014 versi Google Play Store.

Download Musixmatch



Fitur Musixmatch :
  • Equalizer, dengan fitur ini kita dapat mengatur suara yang di hasilkan. 
  • Menampilkan lirik secara otomatis saat terhubung dengan internet.
  • Mengganti gambar sampul album.
  • Mengedit Song info.
  • Sleep Timer , yang berguna untuk mematikan lagu sesuai dengan setingan waktu yang telah anda tentukan.
  • Karaoke, aplikasi ini dapat menghilangkan suara vocal sehingga bisa untuk karaoke.
  • Mengidentifikasi lagu, saat lagu di putar aplikasi  ini akan mencari judul lagu tersebut.
  • Ketuk layar dua kali untuk mengubah tampilan lirik Musixmatch menjadi lebih keren dan sesuai dengan selera Anda.


Bila Anda lebih suka memutar lagu dengan aplikasi lain seperti aplikasi music player bawaan Smartphone, Google Play Music, atau Walkman misalnya, aplikasi Musixmatch tetap bisa memunculkan lirik dengan fitur yang disebut dengan FloatingLyrics,