Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik untuk Android dan iOS ( Part 1 )

Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik untuk Android dan iOS ( Part 1 )

Ranah aplikasi edit foto memang selalu dilirik pengguna smartphone. Salah satu alasannya adalah fitur kamera depan smartphone yang kian tinggi kualitasnya. Tak heran tren selfie dan edit foto pun naik karena imbas hal ini.

Fungsi yang dihadirkan dalam daftar ini sangat beragam, mulai dari memuluskan kulit, variasi filter dan efek, hingga meninggikan badan. Selain fungsi yang disukai wanita tersebut, pengguna dapat memiliki Gallery alternatif pada smartphone melalui rekomendasi aplikasi foto tersebut. Berikut rekomendasi aplikasi edit foto terbaik dan gratis untuk Android dan iOS.

QuickPic Gallery


Download :

Aplikasi ini juga dapat menjadi pilihan kamu sebagai alternatif Gallery di smartphone. Dengan aplikasi ini, otomatis semua foto yang ada akan dikategorikan berdasarkan lokasi atau tanggal. Selain itu, pengguna juga dapat mengkustomisasi secara langsung dan melihat video dalam format diperlambat.


Retrica


Download :

Tampilan vintage atau jadul malah memiliki daya tarik sendiri untuk diaplikasikan ke foto. Inilah yang coba ditawarkan aplikasi ini. Aplikasi dengan unsur retro ini memberikan 55 buah filter yang memiliki kekhasan “jadul” pada tampilannya. Yang menarik, kamu dapat melihat bagaimana tampilan filter-filter ini secara real-time, bahkan sebelum mengambil foto.


Candy Camera for Selfie


Download :

Unsur utama dalam aplikasi edit foto ini adalah efek warna-warni pastel dan cerah layaknya permen. Fitur utama lainnya adalah untuk mempercantik foto selfie dari pengguna. Uniknya, pengguna dapat menggunakan fitur memperkecil pipi, memperbesar bola mata, dan memilih warna layaknya make-up.


Cymera


Download :

Cymera mengharuskan penggunanya memiliki akun karena berfungsi layaknya media sosial Instagram. Selain dapat memberikan fungsi edit foto dengan berbagai stiker, filter, efek, dan background, aplikasi ini juga memiliki feed untuk melihat hasil foto dari pengguna lainnya. Uniknya, pengguna dapat menggunakan fitur lens yang berbeda-beda dalam aplikasi ini.


Camera360 Ultimate


Download :

Siapa yang tidak mengenal aplikasi Camera360 yang telah populer sejak beberapa tahun belakangan? Camera360 Ultimate memberikan pengalaman lebih beragam dibanding pendahulunya. Tiga fitur utama yang dapat digunakan adalah Camera Effect, Beauty Selfie, dan Cloud Service. Pengguna hanya perlu mengunduh beragam efek yang diinginkan pada sebuah foto, dengan pilihan lebih dari 200 filter. Pengguna yang mendaftarkan e-mail-nya akan diberi layanan penyimpanan cloud gratis.


VSCO Cam


Download :

Meski berada di urutan terakhir dalam daftar ini, namun aplikasi VSCO Cam masih tenar digunakan oleh kebanyakan pengguna media sosial. Hal ini dikarenakan kamu bisa mengedit foto layaknya fotografer profesional dengan warna-warna vintage cerah ataupun bergaya gloomy melalui aplikasi ini. Selain itu, pengguna juga diberikan fitur Journal untuk melihat berbagai foto yang diambil oleh pengguna lainnya.