Jaga Kesehatan Mata Anda dari pengaruh buruk Smartphone menggunakan Aplikasi Bluelight Filter

Jaga Kesehatan Mata Anda dari pengaruh buruk Smartphone menggunakan Aplikasi Bluelight Filter

Dalam sehari, kamu pasti menghabiskan berjam-jam untuk melihat layar Smartphone kamu. Hampir setiap saat kamu membuka Smartphone untuk melihat pesan, chatting, nonton video, dan browsing. Tapi kamu juga pasti tahu, kan bahwa terlalu lama melihat layar Smartphone bisa menyebabkan mata kamu lelah dan sakit? Makanya, Jangan Biarkan Mata Kamu RUSAK Gara-Gara Smartphone!


Saat ini, terdapat sebuah penyakit yang bernama Computer Vision Syndrome (CVS). Penyakit ini biasa diderita oleh orang yang terlalu lama melihat layar komputer, smartphone, televisi, dan sebagainya. Banyak gejala yang dialami para penderita CVS, antara lain kepala pusing, mata lelah, iritasi, bahkan vertigo. Semua gejala tersebut disebabkan oleh emisi cahaya biru (bluelight) dari layar LCD yang membuat mata menjadi kering dan cepat lelah.

Bagaimana solusinya?
Solusi yang terbaik adalah dengan membatasi waktu beraktifitas dengan komputer, smartphone, dan berbagai gadget lainnya. Sempatkan diri untuk melihat pemandangan, bersantai, atau tidur sejenak untuk mengistirahatkan mata kamu. Kamu juga bisa memakai kacamata anti radiasi komputer untuk meredam efek emisi cahaya biru tersebut.

Aplikasi Bluelight Filter for Eye Care



Ada salah satu solusi praktis yang mau Jaka kasih ke kamu sebagai pengguna Smartphone. Yaitu dengan meng-install aplikasi bernama Bluelight Filter for Eye Care. Aplikasi ini berguna untuk meredam emisi cahaya biru yang keluar dari layar LCD Smartphone. Ketika kamu mengaktifkan aplikasi ini, layar Smartphone kamu akan terlihat lebih redup, sehingga lebih nyaman bagi mata kamu. Berikut cara menggunakannya :



  • Download dan install aplikasi Bluelight Filter for Eye Care di Smartphone kamu.


Download Bluelight Filter for Eye Care



  • Untuk melakukan pengaturan, kamu bisa membuka aplikasinya.



  • Atur persentase keredupan layar yang kamu inginkan, lalu klik "ON" pada bagian "Bluelight Filter" di atas.



  • Layar kamu akan terlihat lebih redup dan lembut.



  • Sekarang kamu bisa menggunakan Smartphone kamu untuk berbagai aktifitas, seperti chatting dan browsing. Mata kamu akan merasa lebih nyaman ketika melihat tulisan di chat atau saat membaca berbagai artikel di internet.


Itulah cara penggunaan aplikasi Bluelight Filter for Eye Care di Smartphone kamu. Cara ini cukup efektif dan simpel untuk menjaga agar mata kamu tetap sehat selama beraktifitas dengan Smartphone. Namun, solusi terbaik tentu saja dengan membatasi penggunaannya agar mata dan otak kamu tidak cepat lelah.