5 Aplikasi Ngaji Terbaik di Android

5 Aplikasi Ngaji Terbaik di Android

Di Indonesia, mayoritas penduduknya adalah beragama Islam. Maka dari itu, kamu perlu untuk belajar ngaji agar bisa memahami semua ilmu yang ada di Alquran. Sampai saat ini, menggunakan Alquran dalam bentuk fisik masih digunakan. Namun, jika kamu sangat aktif di luar, tentu saja itu kurang efektif. Lalu, apa yang harus kamu lakukan?

Melalui artikel ini, Jaka berikan aplikasi ngaji yang bisa kamu buka menggunakan smartphone Android. Sehingga, kamu tetap bisa ngaji dan membaca Quran dengan baik tanpa harus membawa Alquran dalam bentuk fisik ke mana-mana. Maka dari itu, inilah kumpulan aplikasi ngaji terbaik di Android.

Ya, kamu sebagai anak muda, meski aktif di luar dan melakukan banyak kegiatan, kamu tetap wajib untuk mengaji agar ibadahmu semakin baik. Maka dari itu, biar kamu juga lebih mudah mengaji, Jaka siapkan aplikasi mengaji Android yang bisa kamu siapkan di smartphone kamu.

1. Al'Quran Bahasa Indonesia



Aplikasi ngaji di Android Al'Quran Bahasa Indonesia sangat cocok untuk kamu yang ingin membaca Quran dari sebuah smartphone. Selain itu, sesuai dengan namanya, kamu juga dapat mengerti secara mudah sebab di sini juga menyajikan bahasa Indonesia. Bahkan, kamu bisa menyalin ayat ke clipboard untuk kamu bagikan di media sosial. Jadi, download aplikasi mengaji Android Al'Quran Bahasa Indonesia yuk!

2. Muslim Pro: Azan, Quran, Qibla



Aplikasi ngaji terbaik selanjutnya adalah Muslim Pro: Azan, Quran, Qibla. Aplikasi mengaji Android ini sangat berguna untuk kamu yang memeluk agama Islam. Pasalnya, aplikasi ini menyajikan 6 fitur menarik termasuk kalender salat menurut Alquran serta kompas yang menunjukkan arah Mekah. Menarik bukan? Selain itu, kamu juga akan selalu diingatkan dengan fitur notifikasi yang menunjukkan waktu salat lima waktu. Segera download aplikasi Muslim Pro: Azan, Quran, Qibla ya!

3. Al Quran Indonesia



Aplikasi ngaji di Android berikutnya adalah Al Quran Indonesia. Aplikasi ini memiliki terjemahan Bahasa Indonesia dengan fitur audio dalam format .MP3 murottal full Alquran 114 surah atau 30 juz tanpa pembatasan. Jangan takut kebingungan untuk memakainya, sebab tampilan antarmuka yang dimilikinya sangatlah user friendly. Kamu bisa membaca Quran baik dalam bentuk portrait ataupun landscape. Tunggu apa lagi, cepat download aplikasi Al Quran Indonesia!

4. Al Quran



Aplikasi Al Quran ini juga cocok untuk kamu install dalam smartphone Android kamu. Aplikasi ngaji terbaik di Android ini sudah memiliki terjemahan dalam 27 bahasa. Wow, kamu jadi bisa bebas dan leluasa ingin melihat terjemahan dalam bahasa apa pun. Ayat-ayat di dalamnya juga telah disinkronkan audio Tilawah. Jangan sampai nggak di-install aplikasi Al Quran pada smartphone kamu ya!

5. Al Quran Juz Amma Lengkap



Aplikasi ngaji terbaik lainnya adalah Al Quran Juz Amma Lengkap. Mulai sekarang, kamu jangan malu jika memang belum bisa membaca Alquran. Sebab, kamu bisa belajar mengaji menggunakan aplikasi mengaji Android ini terutama untuk bacaan-bacaan di Juz Amma. Mulai belajar ya sebelum makin bertambah umur, dan download aplikasi Al Quran Juz Amma Lengkap!