Cara mengirim Broadcast di Whatsapp

Cara mengirim Broadcast di Whatsapp

Dengan fitur Daftar Siaran Anda dapat mengirim sebuah pesan kepada beberapa kontak teman sekaligus.

Daftar Siaran adalah sebuah daftar tersimpan yang berisi kontak-kontak yang dapat Anda kirimi pesan siaran. Dengan menggunakan Daftar Siaran, Anda dapat mengirim pesan ke sejumlah penerima yang sama, tanpa perlu memilih ulang kontak-kontak ini setiap kalinya.

Langsung simak saja yuk cara mengirim broadcast di whatsapp :

1. Langkah pertama jalankan aplikasi WhatsApp seperti biasa lalu tap room "Chats", kemudian pilih tanda titik tiga di atas kanan lalu pilih menu "New broadcast".

2. Setelah memilih "New broadcast", maka akan muncul "Add Broadcast List Recipients" kemudian ketik nama kontak yang ingin Anda masukan ke daftar penerima broadcast dengan tap tanda + yang terletak di sebelah kanan (add recipient).

3. Selanjutnya untuk mengirim pesan Broadcast, kemudian tap "Create". Anda pun bisa menulis pesan broadcast dan mengirimnya ke kontak penerima. Untuk mengirim pesan, minimal dua kontak dan maksimal 256 kontak dalam satu pesan.

4. Setelah panel chat "New Broadcast " dibuat, sekarang ketik pesan yang ingin Anda sampaikan. Setelah selesai, tekan "send" dan semua kontak yang masuk dalam daftar tersebut akan menerima pesan yang sama. Sekadar diketahui, untuk membuat broadcast message di WhatsApp terbilang sama seperti membuat "Group" baru. Apabila pesan telah dibaca pengguna bisa melakukan left atau deleted broadcast list berupa Group tersebut.

Kelebihan dari broadcast di Whatsapp adalah dapat digunakan pada semua sistem operasi smartphone, sehingga mengirim teks, gambar bahkan video menjadi lebih mudah diterima semua teman, selain menghemat waktu terutama saat mengetik.

Selain hadirnya fitur broadcast, Whatsapp juga membuat tampilan untuk mempermanis dengan tulisan unik sehingga chatting lebih berwarna dengan tulisan tebal, miring. Selamat mencoba dan berikan informasi yang bermanfaat untuk semua teman Whatsapp kalian.