Cara menyimpan kontak BBM supaya tidak hilang

Cara menyimpan kontak BBM supaya tidak hilang

Pernahkah kalian mengalamai kontak bbm yang hilang? hilangnya kontak bbm pada aplikasi blackberry kamu sebenarnya disebabkan beberapa faktor karena memang ingin ganti HP, melakukan  Factory Reset , Hp hilang , atau lupa akan email dan pasword id blackberry kamu. Beberapa hal tersebut dapat mengakibatkan hilangnya semua kontak pada perangkat blackberry kamu.

Nah, supaya kalian tidak kehilangan kontak - kontak BBM dengan orang - orang terkasih atau temen - temen kalian dan Tidak perlu repot harus invite satu – satu lagi saat kalian ganti HP atau habis flash ulang, karena dengan cara ini anda bahkan tidak invite dan langsung masuk pada smartphone anda yang baru.

Cara menyimpan kontak BBM supaya tidak hilang

hanya dengan beberapa trik dengan memanfaatkan fitur yang ada pada android kalian maka semua kontak akan masuk ke HP Android kalian yang baru. Opsi pertama, anda bisa langsung login menggunakan ID BBM dan Passsword yang anda miliki. Sedangkan opsi kedua, anda bisa memanfaatkan Google Sync Android anda yang lama. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah – langkahnya berikut ini :

Memindah Kontak BBM Ke Android Baru Dengan BBM ID

Cara pertama, anda login mengunakan BB ID dan password yang anda buat sebelumnya. Pastikan anda masih ingat dengan email dan kata sandi BBM yang anda buat awal – awal dulu saat BBM masih baru. Email dan kata sandi tersebut sangat berguna untuk login BBM di HP Android anda yang baru atau mungin login di BBM versi Windows PC.
  1. Pertama, buka aplikasi BBM di smartphone android anda yang baru.
  2. Kemudian masukkan dengan email dan kata sandi BBM Android yang lama. Tap “Login” untuk masuk ke beranda BBM.
  3. Secara otomatis semua kontak anda akan kembali dan anda juga tidak perlu invite satu persatu. 
  4. Untuk history chat semuanya memang hilang, tapi itu tidak masalah karena yang penting anda semua kontak bisa kembali dan anda bisa memulai chat lagi dengan teman – teman anda.
  5. Selesai.

Memindahkan Kontak BBM ke HP Android Dengan Google Sync

Sebagai pengguna android tentunya anda memiliki akun Gmail. Nah, cara kedua, anda nantinya akan memanfaatkan akun Gmail yang anda miliki untuk login ke Google Sync. Google Sync berfungsi sebagai fitur backup secara online. Semua data aplikasi akan di backup secara online. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah – langkah dibawah ini.
  1. Pertama, login pada akun Google pada Android anda yang lama. 
  2. Kemudian aktifkan fitur Google Sync untuk mensinkronisasi semua data aplikasi ke server Google.
  3. Setelah berhasil tersinkronisasi dan masuk pada daftar akun login, anda login kembali dengan akun Google yang sama pada android anda yang baru.
  4. Maka secara otomatis semua kontak BBM anda akan masuk/ berpindah tanpa harus invite ulang satu persatu.
Ada 2 opsi yang bisa anda lakukan, pilih salah satu dari 2 opsi tersebut. Yang paling mudah yakni opsi pertama, tinggal memasukkan email dan kata sandi maka semaunya akan berpindah seperti sedia kala.
Selamat Mencoba !